Selasa, 25 Oktober 2011

my life is valuable

Aku tidak perlu katakan kepda kalian keadaannya buruk.
Semua orang tahu keadaannya memang buruk.
Rupiah hanya bisa membeli seharga debu, bank-bank sedang bangkrut.
Para penjaga toko meyimpan senapan di bawah meja mereka.
Berandalan berkeliaran bebas di jalanan.
Tidak ada satu orang pun tahu apa yang harus dikerjakan.
Dan bukan hanya itu saja,
Kita tahu kondisi udara sudah tidak layak lagi untuk dihirup.
Makanan kita sudah tidak layak dikonsumsi.
Kita duduk nyaman sambil menonton televisi.
Sementara beberapa pembawa berita menyiarkan bahwa hari ini telah terjadi 15 kasus pembunuhan, dan 63 kasus kejahatan keji.
Seolah-olah memang seperti itulah yang sepatutnya terjadi.
Kita tahu keadaanya buruk.
Lebih dari buruk, keadaan sudah menjadi gila.
Sepertinya semua dan dimana-mana sudah menjadi gila.
sehingga kita menjadi takut untuk keluar rumah.
Kita duduk seharian di dalam rumah, dan secara perlahan dunia yang kita tinggali menyempit tanpa kita sadari.
Dan yang kita katakan adalah,
"Tolong, setidaknya biarkan kami sendirian di ruangan ini. Biarakan says tetap menonton tv saya, menikmati soda dingin saya, dan menggenggam handphone saya."
Tapi saya tidak akan membiarkan kalian sendirian.
Saya ingin kalian menjadi marah.
Saya ingin kalian marah dan berteriak "Sialan, aku ini manusia.Hidupku berharga"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar